Usahakan Aja Dulu

 Hai, apa kabar ? 
Aku berharap kau masih baik-baik saja dengan segala lika-liku kehidupanmu, ada cerita apa hari ini ?
hmmm, mungkin aku salah bertanya, maukah kau menceritakan bagaimana harimu berjalan ? apakah banyak halang rintang yang telah kau lalui ? bagaimana caramu melaluinya ? apakah kau menemukan semua hikmah dibalik semua halang-rintang itu ?
aku banyak bertanya yak, maaf ya, aku hanya penasaran bagaimana harimu tetap bisa berjalan baik-baik saja, meskipun sebenarnya banyak halang-rintang telah kau lalui. Aku penasaran bagaimana caramu menngemas itu semua kedalam canda tawa yang sering kau berikan ke sekitarmu dengan begitu riang, sehingga tidak banyak atau bahkan tidak ada yang menyadari bagaimana keadaanmu sesunguhnya.

Aku sendiripun tidak bisa membanyangkan bagaimana jika aku yang berada di posisi itu, apakah aku bisa dan mampu sepertimu? apakah aku akan bisa menampilkan sosok diriku yang periang ke lingkungan sekitarku ? apakah aku akan tetap menjadi diriku sendiri seperti yang kau lakukan. Begitu banyak hal-hal yang seharusnya tidak saja aku pertanyakan namun langsung saja aku eksekusi pertanyaan-pertanyaan tersebut agar semua jawaban-jawaban yang aku butuhkan dapat segera aku dapatkan, tanpa aku harus membuang waktuku hanya untuk menanyakan hal-hal yang memang wajar ditanyakan oleh semua manusia yang masih menggunakan hatinya dengan baik. Hal yang wajar untuk ditanyakan karena semua manusia pada dasarnya memiliki masalah yang secara garis besar sama saja, hanya cara menanggapi dan cara menyelesaikan suatu permasalahan itu yang berbeda. Karena tidak semua orang memiliki pola pikir yang sama dan bisa sepemahaman dan meiliki sudut pandang yang sama. Hal itu juga yang membuatku memiliki banyak pertanyaan kepadamu. Karena sejauh ini aku sendiri masih belum bisa menemukan alur atau ritme dalam menjalani hidupku atau minimal memiliki alur dalam menyelesaikan semua permasalahan yang sedang aku hadapi.